Kerjasama PTSPT-BPPT dan PT. Inka (Persero) Dalam Mengembangkan Teknologi Perkeretaapian

Pada hari Kamis-Jumat, 3-4 Oktober 2019 bertempat di PT. Inka (Persero) - Madiun dilakukan diskusi teknis rencana kegiatan lanjutan kerjasama BPPT dengan PT Inka (Persero) tentang Pengembangan Teknologi Perkeretaapian di Indonesia. Mulyadi Sinung sebagai Kepala Program Kegiatan Inovasi Teknologi Perkeretaapian PTSPT-BPPT dalam kesempatan diskusi kerjasama ini berharap agar PT. Inka (Persero) sebagi produsen kereta api mampu menguasai teknologi kereta api terkini, khususnya untuk kereta regional dan kereta perkotaan.

Dengan dilakukannya kerjasama ini diharapkan PT. Inka (Persero) mulai tahun 2020 sudah mampu memasuki  tahapan teknologi TRL 7 dan tahapan manufakturing MRL 9.

Sehingga PT. Inka (Persero) sudah dianggap mampu untuk memproduksi alat transportasi masal yang efektif dan efisien serta tingkat keselamatan (safety) yang handal. Dan juga mampu membuktikan bahwa PT. Inka (Persero) dapat memproduksinya secara masal.

Sebagai informasi, PT. Inka (Persero) dalam kesempatan ini diwakili oleh Sukoroto sebagai GM Teknologi beserta jajarannya.